Thursday 29 December 2016

Jual Boric Acid / Asam Borat Boric

untuk pemesanan silahkan menghubungi :

RAS CHEMICAL
Phone/ WA / Line / sms / Telegram : +6281222278290
raschems@gmail.com

Asam borat (boric acid) merupakan senyawa kimia yang mudah larut dalam air. Boric Acid / Asam borat telah digunakan sejak tahun 1600-an, ketika ahli kimia menghasilkan senyawa ini dengan mereaksikan borat dengan asam sulfat. Berbagai macam industri menggunakan asam borat yang dianggap memiliki toksisitas yang relatif rendah.

 https://ecs7.tokopedia.net/img/cache/700/product-1/2018/4/9/3676105/3676105_809e5609-c9f6-4e6f-ab8a-76bcd58c9c03_720_1280.jpg
Fungsi Boric Acid :
  1. Didunia medis digunakan sebagai antiseptik atau anti bakteri
  2. Sebagai insektisida berbagai serangga seperti kecoa, lalat, semut , dan lain lain.
  3. Sebagai Pengawet, hal inilah yang sering di salah gunakan. Karena boric acid ini digunakan bukan untuk mengawetkan makanan melainkan kulit domba, atau kayu, dan lain lain
  4. Dalam Laboratorium di gunakan sebagai larutan penyangga atau pH Buffer, karena merupakan asam lemah
  5. Pelumas di permukaan keramik atau logam
  6. Dalam tenaga nuklir boric acid juga digunakan sebagai racun neutron atau maksudnya ialah yang menyerap neutron
  7. Juga digunakan sebagai pupuk boron
  8. Selain hal hal di atas juga digunakan di bidang pirotektik dan indutri
Bermacam produk yang mengandung asam borat juga dapat ditemukan di pasaran, mulai dari insektisida hingga kosmetik. Rumus kimia asam borat adalah H3BO3 dengan warna putih atau bening, tergantung pada komposisinya, dan biasanya dijual dalam bentuk bubuk atau dalam bentuk larutan. Asam borat memiliki tingkat keasaam rendah dan dapat digunakan untuk berbagai proses industri seperti mengolah kayu, membuat berbagai material tahan api, membuat semen, dan menciptakan reaksi terkontrol pada pembangkit listrik tenaga nuklir.

Asam borat juga merupakan pengawet dan pengering (penyerap kelembaban) yang baik. Asam borat memiliki pula sejumlah manfaat pengobatan. Senyawa ini bekerja sebagai antiseptik ringan dan efektif mengobati beberapa kondisi kulit seperti jerawat dan ruam ringan. Asam borat umum digunakan untuk mengatasi infeksi jamur dan dalam bentuk encer dimanfaatkan sebagai obat cuci mata.

Senyawa ini dikenal memiliki toksisitas rendah sehingga aman digunakan sebagai pembasmi jamur, semut, dan kecoa. Sementara asam borat memiliki toksisitas rendah bagi manusia, beberapa hewan tampak menjadi bioaccumulate borat, yang berarti bahwa paparan jangka panjang dapat menyebabkan masalah kesehatan. Asam borat juga bisa mematikan jika tertelan dan penggunaan jangka panjang pada kulit atau mata bisa menyebabkan iritasi.

Senyawa ini berpotensi berbahaya bagi hewan peliharaan yang lebih mudah keracunan karena ukuran tubuh mereka yang lebih kecil.Saat digunakan dalam rumah tangga, penggunaan asam borat mesti dilakukan dengan hati-hati agar tidak tertelan atau membahayakan hewan peliharaan. Aplikasi borat pada kulit harus menghindari selaput lendir dan luka di kulit. Hentikan penggunaan jika terjadi iritasi. Dianjurkan pula untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan asam borat untuk menghindari kontraindikasi terutama saat sedang menjalani pengobatan lain.

No comments:

Post a Comment